Selasa, 27 Desember 2022

Ny. Titi Hamsuardi Buka Pelatihan Pembuatan Jamu di Air Gadang

Berbagi >
IKLAN

 

 Ny. Titi Hamsuardi membuka kegiatan pelatihan pembuatan jamu yang diselenggarakan oleh Wali Nagari Air Gadang



Pasbar, zamanterkini.com  --- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi membuka kegiatan pelatihan pembuatan jamu yang diselenggarakan oleh Wali Nagari Air Gadang dalam meningkatkan usaha pendapatan keluarga dan memberdayakan keterampilan perempuan yang dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Air Gadang, Kecamatan Pasaman, pada Selasa (27/12).



Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi dalam kesempatan itu meminta kepada peserta untuk mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh dan baik, agar ilmu yang diperoleh nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.


"Kita harapkan ilmu yang didapatkan dari pelatihan pembuatan jamu ini bisa langsung diterapkan dan diimplementasikan ditengah-tengah masyarakat, sehingga selain bermanfaat bagi keluarga dan juga dapat menambah income keluarga," ucap Ny. Titi Hamsuardi.


Selain itu kata dia, melalui pelatihan ini juga dapat menambah pengetahuan dalam membuat jamu tradisional dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan dan bermodalkan tanaman yang ditanam di pekarangan rumah.


"Untuk itu kepada masyarakat Pasbar, khususnya kaum perempuan, mari budidayakan tanaman obat secara mandiri sehingga kedepan dapat dijadikan sebagai obat-obatan keluarga dan bisa menambah pendapatan keluarga," ucapnya.


Semnetara itu, Wali Nagari Air Gadang Saiful menyampaikan pelatihan ini dilaksanakan untuk memberdayakan masyarakat khususnya perempuan dalam meningkatkan perekonomian keluarga serta meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat khususnya di Nagari Air Gadang.


Ia berharap peserta dapat mengikuti pelatihan pembuatan jamu tersebut dengan serius agar ilmu yang didapatkan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. ***dkf/ irz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar