Kamis, 23 November 2023

Pekerjaan Optimalisasi SPAM Air Bangis Dikebut, Ditargetkan Tahun ini Mengalir ke Titik Awal Distribusi IPA

Berbagi >
IKLAN

 

 Pengerukan tanah untuk penanaman pipa transmisi 


Pasaman Barat, Zamanterkini.com ----- Pekerjaan Optimalisasi Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas Kabupaten Pasaman Barat Tahun Anggaran 2023 ini, terus dikebut. CV. Sinar Saronde Lestari, tengah finishing  pemasangan pipa transmisi dan memacu pembangunan intake.


Pantauan media ini, Selasa (21/11/2023), pengerukan untuk pemasangan pipa transmisi, satu jaringan yang berfungsi membawa air baku dari sumber ke lokasi pengolahan atau  ke titik awal distribusi, terlihat hampir rampung. Sedangkan pembangunan intake juga sedang di kerjakan.


 Pembersihan bekas galian pipa 



Kontraktor pelaksana, Irfan yang dikonfirmasi mengatakan, pipa transmisi telah terpasang hingga titik 10 Km dari 11 Km panjang saluran dari intake  ke lokasi Instalasi Pengolahan Air ( IPA) Air Bangis.

Pada waktu yang bersamaan juga sedang dikerjakan pembangunan intake dan rumah genset di lokasi sumber air di sekitar kawasan PT. BPP Sungai Beremas. 


"Alhamdulillah pekerjaan terus dikebut. Mudah- mudahan akan selesai pada bulan Desember ini, " kata Irfan, Selasa.

Sementara itu, masyarakat Air Bangis sangat berterima kasih dengan adanya proyek optimalisasi SPAM ini. Sebab, penyediaan air bersih bagi masyarakat  dengan baku mutu yang telah melalui proses pengolahan nantinya, akan didistribusikan ke masyarakat secara bertahap.


Oleh karena itu, warga berharap jika tahun ini SPAM telah mengalir ke titik awal distribusi, kiranya tahun depan ada lagi kelanjutan pembangunannya untuk sambungan ke rumah rumah.


" Semoga dengan optimalisasi SPAM dan sumber air baku dari sungai yang diambil dari daerah Silawai akan dapat menghasilkan kualitas air yang baik dan dapat disambungkan ke rumah rumah, " harap Wali Nagari Air Bangis, Nelvia Warman.


 Pekerjaan intake di sumber air


Sebagai mana diketahui poyek optimalisasi SPAM dengan nilai anggaran Rp.7, 8 miliar ini  sedang pengerjaan pemasangan jaringan pipa, intake, juga perbaikan bagian instalasi pengolahan air (IPA) dan  bak penampung serta reservoir. 


SPAM dengan kapasitas debit air 20 liter per detik, ditargetkan  tahun ini  air bisa  mengalir ke IPA dan diteruskan ke reservoir untuk selanjutnya ke depan  bisa disambungkan ke rumah rumah.**** Irtz



Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar