Kamis, 28 Januari 2021

Tahun 2022, STIE dan STIH YAPPAS akan Diubah jadi Universitas

Berbagi >
IKLAN

 


 

 STIH /STIE YAPPAS Bakal jadi Universitas


Pasaman Barat, zamanterkini.com ----Pada tahun 2022 mendatang, Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, akan diubah menjadi universitas.


Informasi yang diperoleh media ini menyebutkan, perguruan tinggai STIE dan STIH Yayasan Perguruan Tinggi Pasaman (YAPPAS) ini akan berobah nama Menjadi Universitas Khatulistiwa Nusantara (UKN)

"Benar, bahwa pada tahun 2022 nanti kampus STIE Pasaman dan STIH Lubuk Sikaping akan diubah menjadi universitas dengan nama Unuversitas Khatulistiwa Nusantara, "kata Koordinator Bidang Kemahasiswaan STIE Pasaman Jayasman, S.E, M.Si kepada prozaman.com Rabu(27/01/2021) siang.

Dikatakan, Ide atau gagasan pemberian nama menjadi Universitas khatulistiwa Nusantara (UKN) ini, setelah prof. Eri, pihak yayasan STIE Pasaman dan STIH Lubuk sikaping dan para dosen, menggelar rapat koordinasi sebbelum lama ini.

Menurut Jayasman, program berdirinya sebuah univetsitas adalah program dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi ( Kemenristek Dikti ).

Rencana perubahan menjadi universitas ini, jelas Jayasman, juga sudah dikoordinasikan dan disampaikan kepada Bupati Pasbar, H. Yulianto. Pertemuan dilaksanakan Hari Senin lalu ( 25/01/2021 ) malam, di rumah dinas Bupati Pasaman Barat.

Pertemuan tersebut dihadiri pihak yayasan STIE Pasaman Barat dan STIH Lubuk Sikaping, niniak mamak, dan tokoh masyarakat serta alumni. Membicarakan terkait perencanaan diubahnya STIE Pasaman dan STIH Lubuk Sikaping menjadi Universitas Khatulistiwa Nusantara, "sebutnya.

Kata Jayasman lagi, "alhamdulillah hasil dari pertemuan tersebut sangat baik dan berjalan sukses. Ia optimis rencana ini dapat tetwujud. Dan akan hadir di Pasaman dan Pasbar  Universitas Khatulistiwa Nusantara." ***pdp/irz

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar