Sabtu, 08 Mei 2021

Ketua PKPI Pasbar Asmui Thoha; "Semangat Kerja Jajaran Pemda Perlu Dimotivasi Untuk Kemajuan Daerah"

Berbagi >
IKLAN

 

 Asmui Thoha


Pasaman Barat, zamanterkini.com ---Pemerhati bidang pemerintahan daerah yang juga Ketua Dewan Pimpinan Kabupaten Partai Keadilan dan Persatuan Indonesai (PKPI) Pasaman Barat (Pasbar), Asmu’i Thoha, SIP, menilai perlunya menjaga situasi kondusif dan memotifasi semangat kerja jajaran pemerintah daerah.


Termasuk di   Pasbar , menurutnya karena masih transisi pemerintahan pasca Pilkada 2020, hendaknya tidak lagi berputar pada permasalahan siapa mendukung siapa ketika pilkada dulu. Karena sekarang satnya bersatu padu kembali membangun daerah. Oleh karena itu ia menilai perlunya stabilitas kerja di lingkungan pemerintah daerah termasuk para pejabat OPD untuk tetap fokus pada Tupoksinya.


"Sebagai putra daerah, saya memang turut perhatian tentang progres kemajuan Pasbar. Setidaknya memberikan gagasan saran dan pendapat. Serta memotivasi semangat kerja para pejabat yang bisa saya temui. Mudah mudahan sambil silaturrahmi bisa juga tukar pikiran, "kata Asmui Thoha, Mantan Tim Sukses H. Baharuddin R, yang ketika Pilkada 2010 meraih kemenangan. Ketika itu Asmui Thoha menjadi Ketua Aliansi partai-partai yang tidak masuk parlemen yang mendukungan penuh H. Baharuddin R.



 Dalam suatu kesempatan acara pernikahan Putri Asmui Thoha di Masjid Agung Pasbar, dihadiri H. Baharuddin R


"Alhamdulillah sampai sekarang saya tetap komunikasi dengan Pak Bahar, dan jalin silaturrahmi dengan beliau. Dia sahabat saya, bahkan ketika putri saya menikah belum lama ini, saya mengundang beliau. Insya Allah beliau hadir menjadi saksi pernikahan anak saya di Masjid Agung Simpang Empat, "kata Asmui.

Asmui Thoha juga seorang ustadz dan muballiq, pernah dipercaya sebagai Ketua GP Anshor Pasbar.  Tokoh masyarakat asli Pasbar yang beberapa tahun terakhir berkiprah di Medan Sumatera Utara dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, pada momen puasa Ramdhan tahun ini menyempatkan diri pulang kampung halaman untuk kembali mendekatkan silaturrahmi dengan masyarakat.


Sebagai tokoh politik karena aktif dalam dunia politik sejak lama, pernah sebagai Ketua PUI Medan , juga Mantan Ketua Pertama DPC Gerindra Pasbar dan kini dipercaya sebagai Ketua PKP Indonesia Pasbar, menyempatkan bersilaturrahmi dengan berbagai pihak mulai dari pihak keluarga, sanak family, jiran tetangga dan tokoh masyarakat.  


Termasuk silaturrahmi dengan sebagian pejabat Pasbar. Seperti kunjungannya ke Kantor Dishub Pasbar bertemu  dengan Kepala Dinas Perhubungan, Rizaldi di Padang Tujuh Pasbar, Kamis (06/05/ 2021).


 Bersama Kadis Perhubungan Pasbar, Rizaldi

Dia menyebutkan, dirinya selain dalam rangka silaturahmi dengan Kadis Perhubungan Rizaldi, juga bertukar informasi terkait kondisi perhubungan Pasbar jelang Ramdhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dengan adanya kebijakan pemerintah larangan mudik lebaran. Juga memberi motivasi dan semangat kerja sebagai sesama kerabat dekat. Sehingga walau situasi masih wabah Covid-19 dan mungkin keterabatasan anggaran, namun semangat kerja tidak boleh pudar.


“Saya beri dukungan dan apresiasi semangat Dishub yang turut menjaga perbatasan. Walau mungkin anggarannya nggak ada atau terbatas, namun  mereka tetap semangat. Ini memeng  semata  demi tugas pegabdian serta keselamatan banyak orang. Sehingga Dishub tetap melaksanakan tugas dengan maksimal, “ujar  Asmui.


Katanya lagi, “Kita berharap kinerja jajaran pemerintah daerah tetap optimal. Walaupun dalam kondisi wabah covid yang berimbas pada anggaran yang relatif dibatasi. Bahkan kondisi pergantian pimpinan daerah yang mungkin juga menimbulkan issu yang tak sedap yang mengarah pada melemanya kinerja sebagian OPD, “Jelas Asmui. ***ysrn/irz


Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar