Jumat, 17 Desember 2021

Cabor Volly Ball Porkota Padang Dimulai

Berbagi >
IKLAN

 

 Cabang olahraga  Volly Ball Porkota Padang Dimulai. Sembilan kecamatan ambil bagian


Padang, zamanterkini.com  ---Cabang olahraga volly ball Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang dimulai, Kamis (16/12/2021). Sebanyak sembilan kecamatan ikut berpartisipasi dalam cabor tersebut.


Cabor volly digelar di lapangan volley depan Kantor KAN Kuranji. Sebanyak 204 atlet, pelatih dan offisial bertekad meraih hasil terbaik.

Kepala Dispora Kota Padang Mursalim Nafis mewakili Wali Kota Padang menyampaikan, pandemi telah menghentikan denyut olahraga. Sehingga atlet tidak memiliki kompetisi atau turnamen tempat mereka mengasah dan mengukur kemampuannya.

"Melalui Porkota inilah atlet dapat mengukur kemampuannya," sebutnya di depan seluruh atlet volley saat pembukaan cabor tersebut.

Mursalim menyebut, setelah ini diharapkan akan terus digelar kompetisi maupun turnamen olahraga. Sebab, apabila kompetisi terus bergulir, mental atlet akan terasah.

"Dengan begitu, kita akan dapat menjaring atlet mumpuni," sebutnya.

Sembilan kecamatan yang ikut ambil bagian yakni Kecamatan Padang Barat, Kecamatan Padang Timur, Kecamatan Lubuk Begalung, Kecamatan Kuranji, Kecamatan Padang Selatan, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kecamatan Koto Tangah, serta Kecamatan Nanggalo. Sedangkan tiga kecamatan lainnya, Pauh, Lubuk Kilangan dan Padang Utara, mesti absen di cabor ini karena tidak adanya atlet yang membela kecamatan tersebut.

"Kami berharap seluruh atlet yang berlaga menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi fairplay," kata Ketua KONI Kota Padang, Yusra MS.

Sementara itu, Ninik Mamak Nagari Pauh IX Kuranji Irwan Basir Datuk Rajo Alam mengatakan, dirinya menyambut baik digelarnya Porkota setelah beberapa tahun absen karena pandemi. Menurutnya, Porkota telah membangkitkan kembali olahraga di Kota Padang. ****dkf pd/i
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar