Rabu, 20 September 2023

Maju sebagai Calon Legislatif Dapil IV, Haryunidra Punya Visi yang Jelas Untuk Kemajuan Pasbar

Berbagi >
IKLAN

 HARYUNIDRA


Pasaman Barat, zamanterkini.com ----- Haryunidra, S.KM, tokoh masyarakat Pasaman Barat asal Parit Koto balingka, memutuskan maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024. Jika masyarakat memberi kepercayaan dan terpilih nantinya, ia bertkad memajukan berbagai aspek pembangunan daerah yang tertumpu pada perkembangan  nagari yang lebih maju.


Putra kelahiran Parit Koto Balingka 04 Mei 1963 ini adalah mantan birokrat yang pernah menjabat kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat ( 2016-2019). Ia memasuki masa purna bakti sejak 1 Juni 2021 lalu.



"Nagari Maju, Masyarakat Sejahtera, " adalah suatu visi  yang menjadi arah perjuangan nantinya untuk memajukan daerah, "kata Haryu Nidra, yang maju dari Partai NASDEM Daerah Pemilihan IV (Koto Balingka, Sungai Beremas dan Ranah Batahan).



Sosok alumni S.1 Kesehatan UNAND ini, mengatkan bahwa dengan niat yang ikhlas, untuk suatu kebaikan, Fastabiqul Khoirot, ia mohon dukungan dari pihak keluarga dan sanak family serta masyarakat luas. Semoga dengan ridho Ilahi, mudah mudahan dapat mencapai suatu kemenangan, " kata suami Asni Sofya ini.




Haryunidra memang punya sejumlah pengalaman berharga dalam dunia birokrasi. Sebagai PNS, ia mengawali karirnya sebagai petugas pada sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) sejak 1983-2004. Hingga kemudian ia terus mendapat promosi memegang berbagai jabatan starategis di  lingkungan Pemkab Pasbar.


Pengalamannya di  bidang kesehatan dalam memberikan pelayanan di Puskesmas, lebih 20 tahun, kemudian ia mulai mendapat kepercayaan sebagai Kasubag Perencanaan Dinas Kesehatan pada masa pemerintahan Syahiran.. Pada posisi ini ia jalani sekitar 2 tahun, yakni sejak tahun  2005 hingga tahun 2007.


Terus, pada tahun 2008-2010, lelaki yang dikaruniai 3 anak ini, dipercaya pula sebagai Kepala Bidang (kabid) Pelayanan Kesehatan, pada Dinas Kesehatan.


Berlanjut pada masa pemerintahan Bupati H. Baharuddin, Haryunidra ditarik sebagai staf pada RSUD Pasaman Barat (2010-2012). Karirnya menanjak lagi, pada tahun 2013-2014, ia diberi amanah sebagai Kepala Bidang Perencanaan RSUD.


Sempat juga ia menjadi Kasubag Perencanaan Dinas Pariwisata, kemudian ditarik kembali ke RSUD sebagai Kepala Bidang Penunjang RSUD Pasbar (2014-2015)


Beberapa kali ia memegang jabatan kepala bidang, baru kemudian dipercaya sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Pasbar (2015-2016). Dan atas prestasi dan kepercayaan pimpinan yang saat itu di bawah kepemimpinan Syahiran sebagai bupati Pasbar periode kedua, ia diberi amanah sebagai Kepala Dinas Kesehatan yang dijalaninya selama sekitar 3 tahun, dari tahun 2016-2019.


Haryunidra dan Keluarga


Sebelum memasuki masa pengsiun atau masa purna bakti, Haryu Nidra sempat dipercaya sebagai Kepala Bidang Pengawasan Lingkungan Hidup 2020-2021 oleh Bupati Yulianto. lalu kemudian pada 1 Juni 2021, ia pun memasuki masa purna bakti.

 

Di hari -hari yang sudah terbebas dari kesibukan tugas, ia pun aktif mengisi waktu luang untuk berolahraga dan berkebun. namun masih tetap mengabdi sebagai  salah seorang pengurus PMI Pasbar. 

 

Lalu, apa misi Haryunidra maju sebagai calon legislatif. Menurutnya, jika diberi amanah oleh masyarakat dan terpilih nantinya, ia telah menyiapkan beberapa misi untuk mewujudkan visi, "Nagari Maju, Masyarakat Sejahtera".


Salah satu misi yang dinilainya penting adalah bagaimana meningkatkan pembangunan SDM melalui kesehatan dan pendidikan. Terus, meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan sesuai bidang yang diminati serta ia memandang perlunya peran wanita dalam meningkatkan ekonomi keluarga..


"Insya Allah kalau diberi amanah oleh masyarakat, akan siap berjuang di legislatif sesuai visi dan misi terwujudnya nagari yang maju di Pasaman Barat. Mohon doa dan dukungannya "ucapnya.****irti z





Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar