Selasa, 21 Desember 2021

MTQ Kecamatan Gunung Tuleh Dibuka Secara Resmi oleh Bupati Pasbar

Berbagi >
IKLAN

 

 H.Hamsuardi Bupati Pasbar bersama  sejumlah pejabat dan kepala OPD. Seperti Fahrein, Kadis Koprindag dan M.Ghor Camat Gunung Tuleh dan lainnya

Pasaman Barat, zamanterkini.com  -----Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, S.Ag membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Gunung Tuleh  yang  ke VIII tahun 2021.  Pembukaan acara dilaksanakan Senin (20/12/2021)  di aula kantor camat setempat.


MTQ kali ini mengangkat tema, "Dengan semangat Musabaqoh Tilawatil Quran  kita cipatakan masyarakat Gunung Tuleh yang relegius  dan berahlak mulia".



Hamsuardi pada kesempatan tersebut menuturkan  rasa terimakasih  dan apresiasinya  kepada panitia  pelaksana yang telah  bekerja keras melaksanakan acara bernuansa islami tersebut. Dengan  dukungan seluruh  intansi baik pemerintah maupun swasta, MTQ diharapkan dapat terlaksana dengan sukses dan lancar.  


Menurut Hamsuardi, begitu  banyak  hal yang penting  termasuk  masalah  pentingnya  peran dari seorang pemimpin untuk dapat menuntun warganya ke jalan yang lebih baik.


Salah satunya, program magrib mengaji  yang dilaksanakan  di rumah masing- masing. Seraya dia mengingat masa  kecilnya yang ketika itu masih terdengar alunan bacaan ayat- ayat suci Al- Quran  di rumah-rumah warga.




"Membangun mental dan spritual memang lebih sulit dibanding membangun fisik. Karena begitu  sulit mengajak  anak kita tiga orang saja sholat atau mengaji  dari pada membangun secara fisik atau infrastruktur  bahkan membangun kebun seratus hektar sekalipun, ketimbang  membangun mental anak kita, "sebutnya.


Bidang prestasi MTQ kabupaten, Hamsuardi juga menyampaikan  bahwa Pasaman Barat yang selama ini meraih peringkat tujuh belas (dibelakang). Namun dengan adanya kerjasama  semua pihak  dan kerja keras dalam persiapan MTQ tingkat Sumatera  Barat di Padang  Panjang belum lama ini, Alhamdulillah  katanya Pasbar dapat meraih peringkat ke sembilan.


Ditargetkan lanjutnya, untuk  MTQ berikutnya yang akan dilaksanakan di Solok Selatan,  Pasbar diharapkan bisa meraih peringkat ketiga. Intinya, perlu kebersamaan dan fokus  serta butuh perhatian serius di bidang  kegiatan Islami ini .


M. Ghor Camat Gunung Tuleh  bersama A.Yani Sekcam  sekaligus penitia pelaksana juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh komponen dan berbagai pihak atas upaya dan peran masing -masing dalam melaksanakan dan mensukseskan MTQ itu. 


Menurut camat, sukses kegiatan tak lepas dari upaya kerja keras dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder, forkofinca, walinagari, pihak perusahaan, tokoh masyarakat, para  jorong dan da'i serta pihak lainnya.


Dijelaskan, meskipun sempat pakum selama tiga tahun, namun tahun ini dapat  mengangkat kegiatan MTQ ini kembali. 


Ada beberapa cabang lomba yang diangkat  dengan peserta dari ke dua nagari yakni Nagari Rabijonggor dan Nagari Muara Kiawai.  



Diharapkan katanya,  para peserta yang raih prestasi nantinya dapat diutus untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Pasaman Barat di Kecamatan Koto Balingka. Pada MTQ kabupaten mendatang, Gunung Tuleh bertekad dapat meraih setidaknya lima besar. . ****Parsela/irz

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar