Rabu, 20 September 2023

Gelar Bimtek, Ny. Titi Hamsuardi Berharap 10 Program PKK bisa Terwujud hingga Tingkat Bawah

Berbagi >
IKLAN

 



 

Pasbar, zamanterkini.com ----Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat (TP. PKK) Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi berharap TP-PPK kecamatan maupun nagari yang ada di daerah itu agar bergerak merealisasikan 10 program PKK. Menurutnya diperlukan usaha secara maksimal sampai kepada tingkat terendah, yaitu Dasawisma karena kedepan akan dilakukan evaluasi terhadap perkembangan dari gerakan PKK yang ada di wilayah kecamatan maupun di nagari.



Hal itu disampaikan Titi Hamsuard dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Tim Penggerak PKK kecamatan maupun nagari. Selasa (19/9) di Kecamatan Kinali.

"Inilah bentuk upaya dan usaha dari TP-PKK Kabupaten Pasaman Barat untuk menciptakan pemahaman yang baik terhadap bagaimana sistem kerja dari PKK sebagai mitra pemerintah," ucap Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya saat membuka kegiatan Bimtek tersebut.

Dikatakan, Bimtek dilaksanakan untuk memberikan pembekalan kepada nagari yang baru dimekarkan di masing-masing kecamatan, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluaraga.

Selain itu, ia juga berharap TP-PPK kecamatan dan nagari yang ada di Kecamatan Kinali bergerak secara maksimal sampai kepada tingkat terendah, yaitu Dasawisma karena kedepannya akan dilakukannya evaluasi terhadap perkembangan dari gerakan PKK yang ada di wilayah kecamatan maupun di nagari tersebut.




“Kami berharap, TP-PKK kecamatan maupun nagari terus bergerak merealisasikan 10 program PKK. Karena, PKK kecamatan maupun nagari merupakan perpanjang tangan dari PKK kabupaten kepada masyarakat. Dan diharapkan Bimtek ini tidak hanya sampai disini saja, tetapi bagaimana TP-PKK menggerakkan program kerja kepada masyarakat demi menciptakan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” harap Ny. Titi Hamsuardi.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kecamatan Kinali, Yet Saparuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakannya Bimtek di Kecamatan Kinali. Karena menurutnya, jumlah Nagari di Kecamatan kinali saat ini berjumlah 17 nagari dan dirasa sangat perlu diberikan bimbingan terhadap pengaplikasian 10 Program PKK di masyarakat.

"Bimtek ini dilakukan guna meningkatkan dan memotivasi semua kader untuk menjalankan 10 Program Pokok PKK di nagari masing-masing terkhusus di Kecamatan Kinali," ujar Yet Saparuddin.

Ia berharap kedepannya setelah mengikuti Bimtek ini, para Kader PKK dapat bekerja sama untuk menggerakkan kembali gerakan PKK di Kecamatan Kinali serta dapat mengambil ilmu dari kegiatan Bimtek tersebut. *** irz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar