Minggu, 24 September 2023

Harga Beras Naik, Pemkab Pasbar Salurkan Bantuan Beras Cadangan

Berbagi >
IKLAN

 




Pasbar, zamanterkini.com -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat telah menyalurkan Bantuan Beras Cadangan Pemerintah, karena adanya tren kenaikan harga beras di pasaran serta sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi daerah. Sehingga pemerintah mempercepat penyaluran beras cadangan pemerintah ini yang diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat.


Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Perekonomian Endang Rirpinta, pada Sabtu (23/9).

Endang Rirpinta mengatakan bahwa penyaluran perdana Bantuan Beras Cadangan Pemerintah dilaksanakan di Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, karena Wali Nagari Sasak merupakan Nagari pertama yang menyatakan siap untuk menyalurkan beras cadangan pemerintah tersebut.

“Dengan adanya tren kenaikan harga beras di pasaran, maka pemerintah mempercepat penyaluran beras cadangan pemerintah ini yang diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dalam memperoleh pangan. Penyaluran perdana kita mulai di Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, karena Wali Nagari Sasak yang pertama menyatakan siap untuk menyalurkan beras cadangan pemerintah ini,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa penyaluran beras ini dilakukan di kantor Wali Nagari Sasak dan disambut antusias oleh masyarakat.

“Penyaluran beras ini dilakukan di kantor Wali Nagri Sasak pada hari ini dan disambut antusias masyarakat karena masyarakat merasakan perhatian pemerintah Kabupaten Pasaman Barat di tengah-tengah kenaikan harga beras,” tuturnya. d/iz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar