Jumat, 03 November 2023

Pemekaran Kejorongan Paraman Ampalu Diresmikan, Ini Kata Hamsuardi

Berbagi >
IKLAN

 


Pasaman Barat, zamanterkini.com ---- Bupati Kabupaten Pasaman Barat H.Hamsuardi Resmikan Pemekaran Wilayah Kejorongan  Paraman Ampalu, Nagari Rabi Jonggor, Kecamatan Gunung Tuleh tepatnya di Gedung Sarumbuk Maroban Tua ,Jumat (3/11.2023).


Pada acara  peresmian Pemekaran Jorong ini tampak hadir : Setia Bakti Asisten I,Endang Repinta Plt.Austen II,Fahrein Kadis Perdagangan Koperasi dan UMKM,Randy Hendrawan  Kepala DPMN, Fatlus Sabi Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu,Imter Fatri Kadis Kominfo, Muharram Kepala Arsif dan Perpustakaan, Ajaran Huda Kadis Kesehatan, Ashar Kadis Disnaker , Ikhwanri Kepala Balitbangda,  Mursal Refi Sekdis PUPR,  para Kabag,Kabid ,Ferdinan Ujang Camat Gunung Tuleh Abna Mufid Pejabat Wali Nagari Rabi Jonggor,  Warta Irawan Sekna ,Sulkani  Jorong Paraman Ampalu para Ketua Bamus  Anggota  Jorong Dai dan Tokoh lainnya.


Sebelum acara berlangsung  tampak disuguhi makan bersama di Los Pasar  setempat ,disambut dengan Tarian Tortor dan pengalungan  selendang  terus langsung menuju Gedung aula.


Hamsuardi menuturkan dengan ucapan puji syukur kepada Allah Subhana Wataala dan ucapan terima kasih kepada  masyarakat yang hadir , baik  Tokoh ,Ninik Mamak Bundo. Kandung ,semua pihak atas  perhatiannya pada peresmian Pemekaran  Kejorongan  ini.


Namun yang tak kalah penting Ia tuturkan sekaitan dengan  program  mereka  bersama Wakil Bupati seperti ::  Program Berobat Gratis atau UHC bagi masyarakat ,begitu juga Program Magrib Mengaji  atau Tahfis  Qur'an ,agar para OPD dapat menginformasikan sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan .




Sedangkan Randy Hendrawan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Nagari menambahkan  sekaitan dengan pemekaran Jorong , dimana selama ini ada 216 Jorong  di Pasbar ,tentunya  Otomatis  akan berdampak Positif ,terutama pelayanan pada masyarakat  akan cepat dan dana akan ada,  apalagi untuk tahun 2024 nanti jelas bertambah 60 Milyar lagi ungkap mantan Camat Gunung Tuleh ini.


Begitu juga Abna Mufid selaku  Pejabat Wali Nagari Rabi Jonggor  dan Ismed Mulya Ketua BAMUS Nagari mengungkapkan rasa terima kasih  mereka ,atas bimbingan  pihak yang terkait. bagaimana proses dan tahapan yang dilakukan  Panitia pemekaran ,jelas hari ini Kami bangga ,pertama di Pasbar ,karena Nagari Rabi Jonggor sudah depenitif menjadi 4 Jorong yakni : Jorong Paraman Ampalu,Jorong Paraman Ampalu Selatan,Jorong Paraman Ampalu Utara ,Jorong Paraman Ampalu Barat dengan register timpal Sulkani selaku Jorong Paraman Ampalu  kepada Media ini. ****.( parsela)

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar