Sabtu, 16 Desember 2023

Hadiri Pelantikan PABPDSI, Bupati Hamsuardi Sebut Pentingnya Peran Bamus Membangun Nagari

Berbagi >
IKLAN

 


Pasbar, zamanterkini.Com ---   Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi  menilai bahwa peran Bamus di setiap nagari sangat menentukan dalam pembangunan nagari ke depan.


Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus serta Anggota Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Kinali Periode 2023-2029 di Aula Kantor Camat Kinali, Jumat ( 15/12/2023).


Pelantikan  PABPDSI  itu, dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, Sekretaris DPMN Syaikhul Putra, Camat Kinali Saparuddin, Forkopimca Kinali dan stakeholder terkait lainnya. 


"Bamus adalah harapan kita dalam membangun nagari-nagari di Pasbar ini. Mari bersama bahu-membahu dan berkomitmen memajukan nagari yang kita cintai ini di segala lini baik ekonomi masyarakat, bidang olahraga, pendidikan, agama, pemerintahan, serta pelayanan kepada masyarakat, sebut Hamsuardi 


Hamsuardi mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya anggota PABPDSI Kecamatan Kinali. Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota Bamus untuk berinovasi dalam meningkatkan pendapatan nagari, agar dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat nagari itu sendiri.


Sementara itu, Ketua PABPDSI Sumbar Ezi Fitriana menceritakan sejarah PABPDSI yang berdiri secara skala nasional pada 20 November 2020 di Cianjur. Sebab Undang-undang Desa tahun 2016, BPD baru ada di tingkat Bamus. PABPDSI sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Ia berharap, pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan semakin mengkuatkan dan mengkonsolidasikan persatuan PABPDSI di Pasbar. 


"3 tahun ke belakang PABPDSI sudah menggelar 3 perhelatan besar dan sukses. Di Sumbar kita sudah hadir di 14 kabupaten kota. Tugas kita BPD diatur oleh Undang-undang dan Mendagri. Semoga solidaritas kita semakin kuat dalam membangun Indonesia dari desa," tangkasnya. **** I

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar