Kamis, 28 Desember 2023

Masyarakat Lubuk Gobing Berharap Pengaspalan Jalan dari Jembatan Muara Mais Tahun 2024

Berbagi >
IKLAN

 

 

 Marzuki, Kepala Jorong Lubuk Gobing

Pasaman Barat, zamanterkini.com -----Masyarakat Jorong Lubuk Gobing Kecamatan Ranah Batahan  Kabupaten Pasaman Barat berharap adanya peningkatan pembangunan jalan berupa pengaspalan tahun 2024 dari ujung Jembatan Muara Mais menuju Jorong Lubuk Gobing sepanjang lebih kurang 3 Km.



Hal itu disampaikan Kepala Jorong Lubuk Gobing, Marzuki kepada media ini, Rabu (27/12/2023) di Ranah Batahan.

 

"Masyarakat sangat berharap tahun depan adanya pengaspalan  hingga sampai ke Jorong Lubuk Gobing, " kata Marzuki..


Menurutnya, masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasbar atas adanya tahapan pembangunan jalan tahun 2023, walau masih tahap pengupasan badan jalan dan sebagian  pengerasan. Ia berharap ke depan akan ada peningkatan berupa pengaspalan.


"Harapan kami tahun depan adanya pengaspalan dari ujung jembatan Muara Mais hingga Lubuk Gobing. Sehingga akses perhubungan kian lancar, ekonomi masyarakat pun akan lebih membaik, " katanya. 


Dijelaskan bahwa jika jalan dari Muara Mais sudah lancar menuju Lubuk Gobing, maka akan berdampak positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat, Terutama yang bergerak di bidang pertanian dan perkebunan. Sebab, pengangkutan hasil pertanian atau perkebunan akan semakin lancar.


Diketahui bahwa selama ini masyarakat Lubuk Gobing masih agak terisolasi karena perhubungan yang kurang lancar. Lantaran belum masuknya kenderaan roda empat berupa mobil ke kampung tersebut, karena jembatan gantung yang dipakai saat ini dari Lubuk Gobing ke arah Silayang, hanya bisa dilalui kenderaan roda dua.


Maka adanya jalan alternatif dari Muara Mais dengan dibangunnya jembatan permanen akan menjadi jalan utama bagi masyarakat Lubuk Gobing jika akses dari jembatan ke jorong tersebut lancar.


Prosfek jalan ini pun nantinya akan dapat dikembangkan ke arah perkampungan lain. Seperti Tanjang Larangan yang saat ini sudah ada jalan rintisan dari Lubuk Gobing menuju Tanjang Larangan. 


Jika akses ini dibuka meurut kepala jorong, maka warga Tanjang larangan dan sekitarnya juga nantinya akan memanfaatkan jalan dari Lubuk Gobing - Muara Mais karena lebih dekat ke Silapaing, Ibukota Kecamatan Ranah Batahan ***** irti z



Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar