Minggu, 17 Desember 2023

Rombongan Study Banding Siswa Berprestasi Pasbar telah Kembali dari Malaysia

Berbagi >
IKLAN

 


 Rombongan Study Banding Siswa Berprestasi Pasbar




Pasbar, zamanterkini.com ---- Rombongan studi banding siswa, guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (16/12) kembali ke Tanah Air. Rombongan yang terdiri dari 75 orang itu telah tiba di Pasaman Barat dengan selamat dan telah kembali ke kediamannya masing-masing.


Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat, Agusli menjelaskan bahwa studi banding internesional tahun ini telah terlaksana dengan baik dan sangat berkesan bagi semua yang ikut pada perjalan internasional itu.

"Alhamdulilah semua rombongan sampai dengan selamat, semoga ke depannya anak-anak Pasbar lebih berprestasi lagi. Semua peserta merasa senang dan bangga dengan program Pemda Pasbar yang memberi reward kepada siswa, guru, kepsek dan pengawas berprestasi. Mereka senang dan termotivasi dengan pengalaman baru tentang pembelajaran serta ilmu yang mereka lihat langsung di negeri jiran serta liburan dengan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Malaysia," jelasnya.


Ia juga menjelaskan para siswa, guru, kepsek dan pengawas rombongan studi banding mengaku senang dengan hadiah yang diberikan Pemda, karena semua biaya seperti pengurusan paspor, ongkos bus dan pesawat, makan dan minum, penginapan, tiket wisata, biaya hotel serta uang saku peserta ditanggung oleh Pemda Pasbar.

Sementara itu, salah seorang peserta siswa berprestasi Deizan mewakili Kecamatan Pasaman dari SD Cahaya Makkah mengaku senang dan ingin ikut apabila memiliki kesempatan kembali. Banyak pengalaman berharga yang ia dapatkan mulai dari pengalaman mengurus paspor, pengalaman pertama naik pesawat dan mengunjungi beberapa destinasi wisata di Malaysia seperti batu cave, twin tower, Istana Kerajaan, Lapangan Merdeka dan Putra Jaya.

Begitu juga dengan Ima Reskina siswa SMP Negeri 1 Ranah Batahan perwakilan Kecamatan Ranah Batahan memuji SMA Dusun Nanding yang mereka kunjungi.

"Sekolahnya tidak terlalu mewah, tapi bersih dan tertata rapi, siswanya ramah dan begitu juga para gurunya, pembelajarannya banyak praktek dan tampilan," jelas Ima.

Selain itu, salah seorang guru berprestasi Surya Lailana juga mengucapkan terima kasih kepada Pemda, Bapak Bupati Hamsuardi dan Wabup Risnawanto yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Kami semua berharap reward studi banding ke luar negeri tetap dilaksanakan di tahun-tahun yang akan datang, sehingga siswa siswi dan guru, kepala sekolah dan pengawas lainnya di Pasbar juga dapat berstudi banding ke luar negeri," harap Surya Lailana.**** i
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar