Sabtu, 24 Februari 2024

Bupati Hamsuardi Buka Lomba Mars Muslimat NU Dan Asmaul Husna

Berbagi >
IKLAN

 




Pasbar, zamanterkini.com ---- Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna dalam rangka Harlah NU 101 dan Harlah Muslimat NU ke-78, Sabtu (24/2) di Aula Kantor Bupati setempat. Kegiatan dibuka langsung oleh Bupati Hamsuardi didampingi Ketua TP-PKK sekaligus Ketua BKMT Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW sekaligus Pembina Muslimat NU Ny. Fitri Risnawanto, Ketua NU Pasbar beserta pengurus dan stakeholder terkait lainnya.


Bupati Hamsuardi dalam sambutannya menyatakan dukungan terhadap organisasi di Pasbar termasuk Nahdatul Ulama (NU). Ia menghimbau masyarakat Pasbar mencintai Pasbar dengan mengisi berbagai kegiatan positif. Pemda Pasbar terus berupaya membina generasi muda untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Upaya tersebut diantaranya melalui Pasbar Cerdas yakni program Sekolah Bebas Pungutan dan Reward bagi siswa berprestasi. Selanjutnya, Pasbar Sehat dan tidak enggan pergi berobat jika merasakan sakit sebab Pemda telah menyediakan berobat gratis.
"Sekolah tidak boleh lagi ada pungutan, masyarakat kurang mampu tidak boleh lagi enggan pergi berobat karena tidak memiliki uang untuk berobat. Masih banyak program yang kita berikan untuk memudahkan masyarakat dan menjadikan Pasbar Sehat, Cerdas serta Beriman melalui program Magrib Mengaji dan Tahfidz Alquran. Tentunya semua program ini membutuhkan dukungan seluruh masyarakat Pasbar," tangkas Bupati Hamsuardi.
Di samping itu, Pembina Pengurus Cabang Muslimat NU Pasbar Ny. Fitri Risnawanto menyebutkan bahwa Muslimat NU Pasbar mengadakan Lomba Mars Muslimat NU dan Asmaul Husna dalam memperingati Harlah NU 101 dan Harlah Muslimat NU Ke-78. Beberapa waktu lalu lanjutnya, 32 orang Muslimat NU Pasbar dilepas dalam mengikuti Harlah NU dan Harlah Muslimat di Jakarta yang difasilitasi oleh NU Provinsi Sumbar. Mars merupakan identitas suatu organisasi, ia berharap organisasi itu dapat berkembang dan semakin maju.
"Mars adalah ciri dari organisasi itu sendiri. Muslimat NU beranggotakan kaum ibu usia 40 tahun ke atas, dan remaja fatayat. Mari berbenah membentengi diri dengan iman, membentengi keluarga dan membina anak dengan pendidikan terbaik. Organisasi ini juga hendaknya memulai untuk melahirkan banyaknya organisasi wanita lainnya. Selamat berlomba, kalah menang itu biasa namun mari terapkan kandungan dari Mars Muslimat NU itu sendiri," ujarnya.
Sementara Ketua Pengurus Cabang NU Pasbar Lahni Erawati, mewakili anggota meminta dukungan Pemerintah Daerah membawakan dan menjalankan NU sesuai harapan. Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa NU Pasbar baru berdiri selama lebih kurang enam bulan, tentu masih perlu dukungan dan bimbingan semua pihak. Acara itu diangkat sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi di antara anggota Muslimat NU. *** tria/iz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar