Rabu, 14 Februari 2024

Potret Demokrasi di Pedesaan, Warga Sawah Mudik Antusias Ikuti Pemilu, Anies Unggul Tipis

Berbagi >
IKLAN


 


Pasaman Barat, zamanterkini.com ----- Walau masih tergolong kawasan pedesaan, namun keasadaran masyarakat Sawah Mudik (Sabajulu) Nagari Batahan Utara Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman  Barat untuk berpartispasi dalam pelaksanaan pemilu, dikenal cukup tinggi. Terlihat pada hari H Pemilu, 14 Februari 2024 ini, warga terlihat antusias untuk mendatangi TPS guna menggunakan hak pilih masing-masing. 

 


Sebanyak 3 TPS di jorong itu, tampak ramai dengan calon pemilih yang akan memberikan suaranya. Seperti di  TPS 002 bertempat di gedung MTs Sawah Mudik,  TPS 003 bertempat di Gedung SD, dan TPS 004 yang bertempat di Gedung Serba Guna Sawah Mudik.



Adapun jumlah DPT yang  terdata pada jorong sawah mudik yaitu lebih kurang 570 DPT.  Untuk pemilu kali ini DPT yang ada di jorong sabajulu memang berkurang dibanding DPT 5 tahun sebelumnya dengan jumlah DPT 600 lebih.


Pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, dengan pelaksana 7 orang anggota KPPS dan 1 orang Pengawas TPS serta juga  1 orang linmas per TPS.

 

Hasil penghitungan suara di TPS terlihat bahwa, untuk calon presiden dan wakil presiden di Sawah Mudik, dari tiga TPS, Paslon Anies- Muhaimin meraih 239 suara, sedangkan Paslon Prabowo-Gibran memperoleh 218 suara. Hanya terpaut tipis untuk kemenangan Anies yakni 21 suara. Sementara Paslon Ganjar - Mahfud meraih 9 suara. ****A. Tigor/iz

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar