Jumat, 15 Maret 2024

Bupati Hamsuardi Desak PUPR Segera Bangun Jembatan Permanen Rura Patontnag

Berbagi >
IKLAN

 




Pasbar, zamanterkini.com -----Jembatan Rura Patontang, Nagari Pamatang Panjang, Kecamatan Koto Balingka yang putus akibat longsor sudah bisa dilalui dengan adanya jembatan darurat. Jembatan yang dibangun dengan gotong royong masyarakat itu sempat dilalui Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi beserta rombongan, saat melakukan peninjauan di lokasi longsor, Kamis (14/3).


Sekretaris Dinas PUPR Pasbar, Elifsan mengungkapkan bahwa segera setelah dilakukannya peninjauan, Bupati Hamsuardi menginstruksikan stakeholder terkait agar pengerjaan jembatan permanen Rura Patontang itu dilakukan secepat mungkin sebab keberadaan jembatan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat.
"Jembatan yang putus itu kan sudah kita perbaiki melalui gotong royong masyarakat, bersama Bamus, Camat, perangkat nagari, Babinsa, bhabinkamtibmas, dan tokoh masyarakat lainnya. Hari ini kita berkunjung bersama bapak bupati meninjau langsung, dan beliau mendesak agar jembatan ini segera dibuat permanen. Insyaallah bulan puasa ini juga jembatan ini akan kita bangun," ucapnya.
Ia juga menuturkan bahwa Bupati Hamsuardi berharap adanya program TNI Manunggal membangun akses jalan di Rura Patontang sampai permukiman warga. Hingga kelak, akses jalan dan jembatan di Rura Patontang itu dapat memperlancar berbagai aktivitas perekonomian masyarakat.
"RAB perencanaan kita di PUPR sudah selesai, sudah kita lakukan juga kunjungan bersama pak jorong dan lainnya pada hari Minggu lalu. Lebih kurang untuk jembatan sekitar 200 juta dan satu lagi untuk polongan Rura Patontang ini sekitar 60 juta. Bapak bupati dan pak wabup sudah meninjau secara langsung, dan ini kita tinggal pengerjaannya. Sementara hari ini kita datang membawa sedikit oleh-oleh untuk masyarakat melalui pak jorong," ungkapnya. ** tria/ iz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar