Rabu, 24 April 2024

Cross, Salah Satu Iven Menarik di Objek Wisata Peridon Siap Maju

Berbagi >
IKLAN

 LIPUTAN KHUSUS

ZAMANSport


 Grasstrack Open Sumatera  di Sirkuit permanen Peridon Siap Maju 

 

Pasbar, zamanterkini.com --- Sebuah kawasan wisata menarik dan edukatif serta pro rakyat di Pasaman Barat adalah Peridon Siap Maju yang berlokasi di Lubuk Manggis Aek Nabirong Nagari Pematang Panjang Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Provinsi Sumatera Barat.

 

 Dari kiri : Ny. Irdawati Najjarlubis, Bupati H Hamsuardi, Najjar Lubis, Makmur Hidayat, Camat Koto Balingka dan dihadiri juga sejumlah kepala OPD dalam kegiatan pembukaan Cross Sabtu, 20 April 2024


Menarik karena pemandangan yang indah dan berbagai sarana yang disediakan, seperti kolam renang, kolam ikan, dayung sampan, hiburan anak, lapangan tembak, panjat tebing, lapangan bumi perkemahan dan juga pembangunan sirkuit untuk para crosser berbakat.

 



Kemudian, dikatakan edukatif karena berbagai sarana yang disediakan dapat memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan pada masyarakat. Seperti para pelajar dengan  memanfaatkan latihan renang, latihan cara budi daya ikan tawar, latihan dayung sampan dan juga latihan balap sepeda motor. Ini disuguhkan pro rakyat karena tidak dipungut biaya terhadap para pengunjung yang ingin latihan.



 Para Crosser berlaga dalam Grasstrack Open Sumatera  di Sirkuit permanen Peridon Siap Maju 


Di Peridon, banyak kegiatan yang telah digelar. Bahkan sudah menjadi agenda rutin. Di antaranya lomba dayung sampan, lomba liga music dangdut, lomba menembak dan juga lomba cross.


Seperti beberpa hari lalu, Perindon pimpinan Najjar Lubis sukses mengelar  iven Grasstrack Open Sumatera  di Sirkuit permanen Peridon Siap Maju yang berlangsung Sabtu - Minggu (20-21 April 2024).


 

  Para Crosser berpacu dalam Grasstrack Open Sumatera  di Sirkuit permanen Peridon Siap Maju 


Kegiatan berkelas yang dicintai masyarakat umum terutama kalangan muda tersebut, digelar Owner Peridon Siap Maju, Najjar Lubis bersama Angggota DPRD Sumbar terpilih, Hanafi Lubis, Anggota DPRD Pasbar terpilih, NIat Bakti Lubis serta segenap panitia.


  Para Crosser lewati berbagai rintangan dalam Grasstrack Open Sumatera  di Sirkuit permanen Peridon Siap Maju 


Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Sabtu (20/4/2024). Hamsuardi membuka kegiatan, didampingi Najjar Lubis, Hanafi dan Niat Bakti. Serta dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pasbar. Di antaranya, Kepala Dispora/Plt Satpol PP, Media Fitra, Plt Kepala Dinas PUPR, Elifsan, Kepala Dinas Sosial, Randy Hendrawan, Camat Koto Balingka, Makmur Hidayat dan stakeholder terkait lainnya.


 

  Para Crosser terbaik berlaga dalam Grasstrack Open Sumatera  di Sirkuit permanen Peridon Siap Maju 


Meski sirkuit Peridon Siap Maju masih dalam tahap pembangunan yang saat ini masih sekitar 60 persen siap. Namun semangat dan kemeriahan kegiatan tampak dari para crosser dan juga penonton yang datang dari berbagai penjuru di Sumatera Barat.

 


Owner Peridon Siap Maju Najjar Lubis dalam sambutannya menyebutkan Grasstrack Open Sumatera Peridon Siap Maju banyak diikuti peserta dari luar Pasbar bahkan luar pulau Sumatera.  


 



Ia juga berharap adanya masukan dan saran yang membangun hingga Sirkuit Peridon Siap Maju Aek Nabirong itu sesuai standar yang ada. Dan dapat menggelat ivent se tingkat nasional.


"Rencananya, tahun baru kegiatan ini akan kita adakan lagi. Lapangan ini kita perbaiki sesuai standar. Kepada crosser dan Ikatan Motor Indonesia (IMI), silahkan berikan masukan apa kelemahan dan kekurangan lapangan kita ini agar kami bisa membenahi sesuai aturan. Selain arena balap, akan kita lengkapi juga Peridon Siap Maju ini dengan panjat tebing, renang, dan lain-lain hingga setiap bulan kita adakan acara di Peridon ini," tangkas Najjar Lubis.

  


Di akhir acara pembukaan, Bupati Hamsuardi bersama Owner Peridon Siap Maju Najjar Lubis memberikan hadiah uang tunai masing-masing 200.000 rupiah kepada crosser sebagai penyemangat dalam memulai perlombaaan. ****** irz

 

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar