Minggu, 05 Mei 2024

Sejak Sabtu Sore, Jembatan Tombang Padang telah Lancar Dilalui Kendaraan, Ini kata Kepala Jorong Setempat

Berbagi >
IKLAN

 



 Jembatan yang ambruk di Jorong Tombang Padang, untuk sementara tejah bisa dilalui kendaraan 


Pasaman Barat, zamanterkini.com ---- Jembatan Tombang Padang Nagari Pematang Panjang Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat yang amblas dan  ambruk beberapa hari lalu, sejak Sabtu sore kemaren, jembatan yang nenghubungkan dengan Kecamatan Ranah Batahan ini, untuk sementara sudah bisa dilalui kenderaan roda dua maupun roda empat.


"Alhamdulillah jembatan yang ambruk Rabu malam lalu, mulai sore ini sudah bisa dilalui dengan lancar, baik sepeda motor, mobil, maupun truck. Ini tak lepas dari Bantuan pak Najjar Lubis yang telah turun tangan menangani jembatan pasca bencana, "kata Kepala Jorong Tombang Padang Nagari Pematang Panjang, Arifin Matondang kepada Pro Pers Group, Sabtu  (4/5/2024)




 

Masyarakat, kata kepala jorong sangat berterima kasih kepada Najjar Lubis. Sebab, berkat usaha dan  perhatiannya, akhirnya sudah bisa ditempuh kenderaan dan transportasi kembali normal. Namun menurutnya harus tetap waspada karena kondisi jembatan masih bersifat sementara dan masih darurat.


"Kita sangat berterimakasih kepada bapak Najjar lubis, berkat usaha dan semangatnya, sehingga jembatan dapat dilewati. Dan akses perhubungan antar dua kecamatan (Koto Balingka dan Ranah Batahan) kembali lancar ditempuh kenderaan.  Aktivitas masyarakat dan perekonomian pun kembali berputar, " ucap Arifin.


Disampaikan bahwa, solusi saat ini baru bersifat sementara dengan konstruksi darurat dan timbunan material. Untuk penggantian jembatan permanen diharapkan adanya bantuan anggaran dari Pemkab Pasbar. Dan semoga kata kepala jorong dapat dianggarkan oleh Pemda pada APBD perubahan.





Diketahui bahwa pasca ambruknya jembatan disebabkan karena pondasi tiang tergerus air  sungai di bawahnya dan akibat hujan berkepanjangan jembatan ambruk pada Rabu malam  1 Mei 2024.




 

Keesokan harinya hingga Sabtu, Najjar Lubis  kerahkan excavator dan mobil dum truck untuk menanggulangi perbaikan jembatan yang ambruk di Jorong Tombang Padang itu.


Selain excavator dan dum truck, Najjar juga menyediakan material keseluruhan untuk jembatan itu demi kelancaran masyarakat. **** Irz

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar