Sabtu, 25 November 2023

Peningkatan Jalan Paraman Sawah - Kp. Pinang Ranah Batahan Terus Dipacu

Berbagi >
IKLAN





 
 Peningkatan Jalan Paraman Sawah - Kp. Pinang Ranah Batahan tahun Anggara 2023 Terus Dipacu



Pasaman Barat, Zamanterkini.com ----- Proyek peningkatan Jalan Paraman Sawah (Muara Binongo) - Kampung Pinang Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat terus dipacu dan telah mengerjakan berbagai tahapan jelang pengaspalan.   


Pantauan media ini Rabu (22/11/2023),beberapa tahapan jelang pengaspalan telah dikerjakan. Seperti pengupasan, pemadatan dan perkerasan jalan. 


Pihak pelaksana berupaya agar pelapisan pondasi bawah dan perkerasan jalan dengan kualitas baik. Dan mulai dikerjakan pelapisan pondasi atas dengan sebaran material campuran batu pecah atau pasir batu agregat,untuk memberikan daya dukung pada jalan sehingga permukaan jalan tetap dalam kondisi stabil. 

Salah satu titik jalan yang diaspal tahun sebelumnya mengalami longsor dan kini diperbaiki 




Disaming itu Pihak Pelaksana PT. Hariyona juga melakukan perehaban dan perbaikan jalan aspal yang terban akibat longsor. Dengan mengerjakan pondasi atau perkuatan tebing untuk menopang jalan yag longsor akibat hujan berkepanjangan.


Salah seorang Pelaksana  lapangan, Mustafa  yang ditemui di lokasi menyebutkan bahwa pihak kontraktor bertekad untuk merampungkan pekerjaan pengaspalan sesuai masa kontrak hingga akhir Desember ini. Walau karena cuaca penghujan berdampak pada terendusnya sebagian bahan material terutama pada jalan yang lereng, namun akan kembali dipadatkan.





"Insya Allah pekerjaan proyek ini terus dipacu. Semoga tidak ada halangan yang berarti sehingga dapat diselesaikan sesuai kontrak, " katanya.


Sejumlah warga di Paraman Sawah yang ditemui juga mengungkapkan  rasa senang dan bersyukur dengan telah dimulainya pekerjaan peningkatan jalan tersebut.


Masyarakat di sana sangat mendukung adanya peningkatan jalan tersebut. Mereka berharap  kiranya tahun depan dilanjutkan lagi pengaspalannya agar nanti tersambung hingga ke Kampung Pinang yang mana jalan ini menjadi jalan utama  menuju Jorong  Sawah Mudik dan Sigantang.


Sebagaimana diketahui, poyek jalan lintas utama kawasan Nagari Batahan Utara ini dikerjakan PT. HARIYONA dengan nilai kontrak Rp.4.383.353.000,00, yang bersumber dari DAK Reguler Proyek ini merupakan kelanjutan pengaspalan jalan sepanjang 2 KM dari ujung aspal yang dikerjakan tahun lalu.  Kegiatan ini merupakan program  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pasaman Barat 
 **** Irtz

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar