Selasa, 02 Januari 2024

Rangkaian Kegiatan HUT Pasbar ke-20 Resmi Dibuka Bupati Hamsuardi

Berbagi >
IKLAN

 



Pasbar, zamanterkini.com ---- Pembukaan Rangkaian Kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang ke-20 Tahun 2024, pada Senin (1/1) malam di Halaman Kantor Bupati setempat dibuka secara resmi oleh Bupati Hamsuardi yang didampingi Forkopimda Pasbar, Sekda Hendra Putra, Ketua TP-PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra, anggota DPRD Sumbar Yunisra, kepala OPD dan stakeholder terkait lainnya.


Pembukaan rangkaian hari jadi Bumi Mekar Tuah Basamo yang jatuh pada 7 Januari 2024 itu yang dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota Fauzana, Rizi KDI dan sejumlah artis lainnya dihadiri oleh ribuan masyarakat Pasaman Barat dari seluruh daerah

Bupati Hamsuardi dalam sambutan saat membuka kegiatan menjelaskan bahwa pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat yang ke-20 itu diharapkan bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk dapat menikmati hiburan tersebut dengan tetap menjaga keluarga, anak di tengah kerumunan penonton.

"Saya harapkan kepada Satpol PP untuk sabar dan tetap memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat yang hadir di malam hari ini," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hamsuardi juga memaparkan program Pemda Pasbar yang telah diberikan kepada masyarakat di bidang pendidikan untuk menjadikan masyarakat Pasbar cerdas dan pintar dengan memberikan reward kepada juara umum untuk melakukan studi banding ke Malaysia. Selanjutnya di bidang kesehatan dengan berobat gratis dan di bidang keagamaan yakni program Tahfidz Alquran dan magrib mengaji.

"Bidang kesehatan kita sudah memberikan program di Pemda Pasbar yaitu berobat gratis atau UHC yang telah menelan anggaran mencapai 75 miliar rupiah. Ini merupakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pasbar. Selain itu, bagaimana menjadikan Kabupaten Pasaman Barat beriman dan bertaqwa dengan Tahfiz Alquran. Tujuannya jelas untuk menjadikan generasi muda Pasbar memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik,” jelas Bupati Hamsuardi.

Sebelum kegiatan dibuka oleh Bupati Hamsuardi, Sekda Hendra Putra selaku Ketua Panitia HUT Pasbar melaporkan rangkaian kegiatan selama HUT Kabupaten Pasaman Barat yang puncaknya jatuh pada 7 Januari mendatang.

Ia menjelaskan bahwa HUT Pasbar selalu diperingati setiap tahunnya dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Mulai dari turnamen bola kaki yang memperebutkan Piala Bupati, turnamen bola voli, tenis, Tabligh Akbar, lomba lari 15 K dan 10 K, parade band dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Ada lomba Tahfiz, lomba sholat jenazah, serta sejumlah lomba lainnya dan ditutup dengan Sidang Paripurna pada 7 Januari serta diakhiri dengan makan bajamba,” jelasnya. *** irz/ Tria
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar