Jumat, 08 Maret 2024

Bupati Hamsuardi Bersama Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto Tinjau Longsor Rimbo Kejahatan Talamau

Berbagi >
IKLAN

 




Pasbar, zamanterkini.com ----Akses jalan di Rimbo Kejahatan yang merupakan akses transportasi utama dari Simpang Empat, Kecamatan Pasaman menuju Talu Kecamatan Talamau terputus akibat longsor yang terjadi Kamis (7/3) malam. Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Hamsuardi bersama Kapolres Pasbar AKBP Agung Tribawanto, S.I.K, dan Kalaksa BPBD Armi Ningdel beserta rombongan meninjau secara langsung lokasi longsor tersebut, Jumat (8/3).


Ditemui di lokasi longsor itu, Bupati Hamsuardi menghimbau agar masyarakat Pasbar waspada dengan cuaca ekstrem yang melanda terutama kepada daerah yang rawan bencana. Ia juga menyebutkan, agar masyarakat memperhatikan kondisi cuaca ketika hendak bepergian. Pemerintah Daerah lanjutnya, akan segera berupaya menanggulangi dan melakukan perbaikan agar jalan tersebut dapat segera diakses kembali.
"Saat ini, kita berada di lokasi longsor yang terjadi di Rimbo Kejahatan. Hari ini akses transportasi agak terganggu, insya Allah nanti sore kita kerjakan hingga jalan ini kembali bisa dilalui kendaraan roda empat. Kita juga telah memasuki musim hujan, untuk itu kita himbau agar masyarakat kita waspada terutama yang hendak bepergian," himbaunya.
Mendampingi Bupati, Kalaksa BPBD Pasbar Armi Ningdel menyebutkan pihaknya saat ini masih di lokasi longsor untuk memantau kejadian dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang ingin melewati jalan itu. Ia juga menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan ketika melewati area perbukitan yang ada di Talu karena merupakan daerah yang rawan longsor. *** tria / i


Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar