Jumat, 30 Juni 2023

Bupati Hamsuardi Laksanakan Sholat Idul Adha 1444 H di Masjid Musdalifah Simpang Godang

Berbagi >
IKLAN

 



Pasbar, zamanterkini.com ----Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi bersama Ketua TP.PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi dan stakeholder terkait lainnya melaksanakan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H di Masjid Musdalifah Jorong Simpang Godang, Kecamatan Sungai Aur, Kamis (29/6).

Dalam arahannya Bupati Hamsuardi menjelaskan, Idul Adha adalah hari raya memperingati peristiwa Nabi Ibrahim dengan taat bersedia mengorbankan putranya Ismail sebagai wujud kepatuhannya kepada Allah SWT. Peristiwa yang dialami Nabi Ibrahim itulah sebagai pembelajaran bahwa sebagai hamba-Nya harus meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, hubungan dengan sesama manusia, dan peningkatan kualitas diri.

Lebih lanjut Bupati Hamsuardi menghimbau jemaah masjid terutama para perantau untuk melanjutkan pembangunan Masjid Musdalifah tersebut. Berinfak dengan niat untuk membantu pembangunan masjid serta bekal untuk akhirat kelak.

"Para pendahulu kita, orang tua kita telah membangun masjid ini secara bergotong royong. Mari kita tambah, kita bangun untuk generasi yang akan datang. Kitalah yang bertanggungjawab melanjutkannya. Jabatan, harta, kekuasaan hanyalah sementara. Namun kita harus menyiapkan bekal untuk ke akhirat kelak, perbanyak amal ibadah, infak, dan menjalin hubungan baik dengan sesama," tangkasnya.

Pada kesempatan itu, ia tak lupa mengingatkan masyarakat Simpang Godang agar menerapkan program unggulan Pemda Pasbar diantaranya Magrib Mengaji agar melantunkan ayat suci Al-Qur'an selepas Magrib, Tahfidz Qur'an pada tingkat SD dan SMP serta berobat gratis dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama bagi yang tidak mampu. ****i

 


Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar