Jumat, 18 Agustus 2023

Bupati Hamsuardi Inspektur Upacara HUT RI ke-78, Berikan Sejumlah Reward dan Remisi

Berbagi >
IKLAN

 

 Upacara HUT RI Ke 78 di Pasaman Barat



Pasbar, zamanterkini.com -----Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78 dengan menggelar upacara yang terpusat di halaman kantor bupati Pasbar, Kamis (17/8/2023). Upacara diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, organisasi wanita, organisasi masyarakat, Parpol, Bundo Kanduang, ASN, THL, Mahasiswa dan beberapa pelajar serta stakeholder terkait lainnya.


Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia itu berjalan dengan khidmat diiringi dengan pengibaran sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasaman Barat tahun 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Pasbar Hamsuardi, pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Pasbar Erianto, dan Komandan Upacara oleh Kasat Reskrim Polres Pasbar, AKP Fahrel Haris. Sedangkan untuk Pembawa Baki yakni Shopy Gustiara, dari SMA N 2 Pasaman dan Pengibar Bendera Pusaka, Muhammad Zazki dari SMA N 2 Kinali, Dika Nugraha Pratama, dari SMA N 1 Lembah Melintang dan Septiano Davan Adi Ananta, dari SMA N 1 Luhak Nan Duo.

Setelah memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke- 78 tersebut, juga dilakukan penyerahan Remisi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas III Talu kepada 70 orang. Dalam kesempatan itu dilakukan secara simbolis kepada dua orang warga binaan. Rincian Remisi, Laki laki sebanyak 69 orang, dan perempuan 1 orang.Yang memperoleh Remisi 1 bulan sebanyak 27 orang, Remisi 2 bulan sebanyak 17 orang dan Remisi 3 bulan sebanyak 22 orang. Sedangkan yang memperoleh Remisi 4 bulan sebanyak 3 orang dan langsung bebas 1 bulan sebanyak 1 orang.

Selanjutnya dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian hadiah kepada Hendri S. AP dari DPPKBP3A Kabupaten Pasaman Barat, pengkhatam al-quran terbanyak (6 kali khatam) selama bulan ramadhan 1444 H/ 2023, dengan hadiah sejumlah uang dan bonus umroh ke tanah suci.

Selain itu juga dilakukan penyerahan CSR dari Bank Nagari sebanyak Rp 110 juta, bantuan beasiswa di bidang pendidikan dan Deviden tahun buku 2022 Kabupaten Pasaman Barat Senilai Rp 8.973.040.033.

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penyerahan Satya Lencana kepada 15 PNS atau pejabat Pemkab Pasbar. Penerima Satya Lencana 30 tahun yakni Jhon Edwar, Animar, ATRI Mulinda, Dewi Indriani Djusair, Tri Rahayu. Dan untuk penerima Satya Lencana 20 tahun yakni Ikhwandri, Alpian, DRS. Ayat Rahadian, Linda Kurniawati,dan Armawati. Sedangkan penerima Satya Lencana 10 tahun yakni Riko Anjuja, Irmaretati, Yuzerizal, Serly Yulia Fitri, dan Fajri Rozehan Alam.

Akhir kegiatan ditutup dengan penampilan Polisi Cilik binaan Polres Pasbar dan pelepasan Pawai Alegoris dalam memeriahkan HUT RI ke- 78 tahun 2023 oleh Bupati Hamsuardi dan Didampingi Wakil Bupati Risnawanto dan Forkopimda. Bupati Hamsuardi saat melepas rombongan pawai tersebut mengucapkan terimakasih kepada peserta dan panitia pawai. Ia berpesan agar guru dan pendamping pawai agar menjaga anak didik selama pawai berlangsung. *****irz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar