Rabu, 10 November 2021

Pemkab Pasbar Peringati Hari Pahlawan

Berbagi >
IKLAN

 

Peringatan Hari Pahlawan 2021 di aula kantor bupati Pasbar


Pasbar, zamanterkini.com -- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan 2021 di aula kantor bupati Pasbar, Rabu (10/11/2021). Dalam upacara Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, bertindak sebagai inspektur upacara.


Hadir langsung pada peringatan hari bersejarah tersebut, Wakil Bupati Risnawanto, Sekretaris Daerah Hendra Putra, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pasaman Barat, serta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pasbar.

Bupati Hamsuardi dalam amanatnya menyampaikan, upacara Hari Pahlawan rutin digelar setiap tahunnya untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa untuk Indonesia.

"Kesadaran akan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan harus kita pertahankan untuk Indonesia lebih maju. Kemajuan yang dibangun jangan sampai terpecah oleh perbedaan Suku, Agama, Ras, dan antar Golongan (SARA). Jadikan perbedaan menjadi pemersatu bangsa,"ungkap Hamsuardi.

Menurut Hamsuardi, hari pahlawan menjadi contoh dengan satu tekat, gigih berjuang, dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun dan tidak pernah peduli akan halangan.

"Semangat, tekat dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan untuk mengembang misi bersejarah 'mengalahkan' yaitu kemiskinan dan kebodohan di Indonesia khususnya Pasbar. Kita memiliki potensi besar dalam memenangkan itu semua, karena Indonesia khususnya Pasaman Barat memiliki Sumber Daya Alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis,"tegasnya.

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini, Bupati mengajak seluruh warga untuk menyatukan tekat dan langkah secara aktif dalam membangun Indonesia lebih baik terkhusus Kabupaten Pasaman Barat untuk menjadi lebih maju kedepan. ***tria f / irz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar