Rabu, 24 November 2021

Wabup Risnawanto Pimpin Rakor Persiapan Sumdarsin 5

Berbagi >
IKLAN

 

 Risnawanto ketika memimpin rapat koordinasi (Rakor) Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke 5 


Pasbar, zamanterkini.com  -- Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto memimpin rapat koordinasi (Rakor) Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin (Sumdarsin) ke 5 yang rencananya akan dipusatkan di nagari Muara Kiawai Kecamatan Gunung Tuleh Sumdarsin ke 5 akan dilaksanakan pada Sabtu 27 November 2021.


Wabup Risnawanto meminta kepada semua pihak, untuk memaksimalkan persiapan Sumdarsin tersebut. Koordinasi dan sinergi dengan camat, wali nagari, jorong serta tokoh masyarakat sangat diperlukan agar gebyar vaksin yang dipusatkan di Nagari Muara Kiawai dapat berjalan dengan baik.

"Kepada camat, wali nagari, jorong, tokoh masyarakat termasuk kita semua harus memaksimal persiapan Sumdarsin yang ke 5 ino. Sinergi kita semua sangat penting, sehingga nantinya target pada hari itu bisa terlaksana dengan baik", ujar Risnawanto

Ia juga meminta camat Gunung Tuleh, berkoordinasi dengan wali nagari dan juga Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menentukan sasaran masyarakat yang akan di vaksin seperti jumlah gerai dan jumlah tim vaksinator yang bertugas.

Setelah Gebyar Sumdarsin selesai dilaksanakan, Forkopimca harus melaporkan data masyarakat yang sudah dan yang belum melakukan vaksinasi. Nantinya disetiap kecamatan hingga nagari persiapan, Dinkes akan mengirimkan tim vaksinator untuk melakukan jemput bola.

Wabup Risnawanto juga menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mendata pelaksanaan OPD masing-masing, seperti DPMN, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, dan ASN disetiap OPD yang bersangkutan.

"DPMN berkoordinasi dengan jorongnya, dinas pendidikan mendata pelajar yang belum di vaksin agar melakukan vaksinasi untuk pembelajaran tatap muka karena masih banyak anak-anak kita yang belum di vaksin. Dinsos harus menginstruksikan wajib vaksin kepada keluarga penerima bantuan sosial, agar target vaksin bulan desember ini dapat kita capai", ucap Risnawanto. ***tria f/ iz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar