Senin, 13 Desember 2021

Bupati Hamsuardi Beri Ucapan Selamat pada Erianto, Ketua DPRD Pasbar yang Baru

Berbagi >
IKLAN

 

 Bupati Pasbar beri ucapan selamat pada Erianto


Pasbar, zamanterkini.com  --- Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menyampaikan ucapan selamat kepada H. Erianto sebagai pimpinan DPRD yang baru. Menurutnya, tanggung jawab yang diberikan kepada H. Erianto dapat dijalankan dengan amanah.

Hal itu disampaikan Hamsuardi ketika pelantikan H. Erianto, SE sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pasbar, Senin (13/12/2021). Pimpinan DPRD Kabupaten Pasaman Barat sisa masa jabatan 2019-2024 tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Pasbar, Bayu Soho Rahardjo, SH, di ruang rapat paripurna DPRD Pasbar.


"Sebagai mitra dari pemerintah daerah, DPRD merupakan satu kesatuan dari Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Walau memiliki fungsi dan tugas yang berbeda, namun sama-sama berkewajiban dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"katanya.

Untuk itu, lanjutnya, sinergitas dan kerjasama yang baik yang telah terbentuk selama ini terus dijaga, sehingga mewujudkan pemerintahan yang baik, partisipatif, transparan dan akuntabel.

"Harapan kami kepada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik, untuk dapat meningkatkan kinerja DPRD kedepannya di sisa masa jabatan periode 2019-2024. Segera bekerja sesuai amanah partai dan rakyat dengan selalu berkomitmen dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, bupati juga mengajak masyarakat Kabupaten Pasbar untuk dapat merajut persatuan dan kesatuan dalam mensukseskan geliat pembangunan di Kabupaten Pasbar.

 Pelantikan Erianto, Ketua DPRD Pasbar hasil PAW 2021


"Terimakasih kami sampaikan kepada saudara Parizal Hafni yang telah mendedikasikan diri menjalankan tugas sebagai ketua DPRD Pasbar sebelumnya. Semoga apa yang sudah diperbuat untuk Pasbar menjadi ladang amal ibadah bagi saudara,"ujar Hamsuardi.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Pasbar Hamsuardi, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Sekda Hendra Putra, tokoh politik, anggota DPRD Provinsi Sumbar, anggota DPRD Pasbar, OPD dan stakeholder terkait lainnya.

Sidang Paripurna istimewa tersebut dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra didampingi oleh Wakil Ketua Daliyus K, yang disaksikan oleh anggota DPRD Pasbar dan stakeholder terkait lainnya. Menurut Endra Yama Putra, pelantikan ini sudah melalui proses panjang di DPRD, hingga dikeluarnya surat dari gubernur Sumbar, sampai dilantiknya Ketua DPRD yang baru hari ini.


Sementara itu, Ketua DPRD Pasbar yang baru saja dilantik, H. Erianto, SE menyampaikan pidato pertamanya ketika menutup sidang paripurna pengambilan sumpah jabatan tersebut. Ia mengharapkan dukungan dari semua pihak dalam menjalankan tugas di dewan. Karena tanpa dukungan dari semua anggota DPRD maka tidak akan berjalan dengan baik program-program DPRD.

"Kami di DPRD terbuka dan berkomitmen untuk terus melayani masyarakat. Kami juga menerima masukan dan kritikan yang membangun dari semua pihak termasuk masyarakat,"katanya. ***tria f/ iz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar