Jumat, 12 Februari 2021

Grand Final Duta GenRe Pasbar 2021 Berakhir, Ini Juaranya.

Berbagi >
IKLAN

 

 Duta GenRe Pasbar 2021

Simpang Empat, zamanterkini.com --- Acara Grand Final pemilihan Duta GenRe Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) 2021, Real Fandi dan Fauzia Annisa berhasil meraih juara pertama pada hari kamis di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Kamis(11/02/2021) siang.


Acara tersebut diselenggarakan oleh Dinas pengendalian penduduk, keluarga Berencana pemberdayaan perempuan dan perli dungan anak (DPPKBP3A) Pasaman Barat yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Pasaman Barat (Sekda),Yudesri.


Dalam acara itu hadir, Kepala Perwakilan BKKBN Propvinsi Sumatera Barat, Fatmawati, Kepala DKKBP3A Pasbar, Anna Rahmadia, Ketua DPW Pasbar, Emilia Yudesri, Organisasi wanita se - pasbar, Forum GenRe, serta stakeholder terkait lainnya.


Sekda Pasbar, Yudesri mengatakan, dalam rangka mencapai pembangunan jangka panjang nasional 2035 - 2045 diharapkan Negara memiliki generasi emas pemerintah harus mempersiapkan generasi muda yang akan memimpin disegala sektor di berbagai bidang  yang ada baik tingkat Daerah, Provinsi, dan Nasional.


Selain itu, bahwa bangsa Indonesia bisa menjadi bangsa yang maju dan berkualitas jika tidak melakukan perbuatan yang terlarang seperti tidak menikah di usia muda sebutnya.


Kesempatan lain, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Sumateta Barat, Fatmawati menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, dan lingkungan. Selain itu juga sebagai pelopor genersi muda untuk menghindari perilaku menyimpang.


Sementara itu, Kepala DKKBP3A pasaman barat, Anna Rahmadia, menjelaskan peserta yang mendaftar pada pemilihan Duta Genre 2021 adalah sebanyak 117 orang, lulus seleksi administrasi sebanyak 106 orang dan setelah tes seleksi tertulis dan wawancara umum, dan public speaking serta minat bakat akhirnya terpilih 20 finalis.


"Dari awal seleksi sampai grand final hari ini akhirnya terpilih 10 pasang grand finalis yang berasal dari berbagai kecamatan yang ada. Grand Finalis ini merupakan siswa dan mahasiswa kabupaten Pasaman Barat, "sebutnya.


Lanjutnya, "Duta GenRe terbaik nantinya akan mewakili Kabupaten Pasaman Barat dalam pemilihan Duta GenRe tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada 03 April 2021 mendatang.***pdp/iz

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar