Minggu, 21 Februari 2021

PDM Pasbar Adakan Kegiatan Refreshing Muballigh Muhammadiyah

Berbagi >
IKLAN

 


Pasaman Barat, zamanterkini.com ---Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melalui majelis Tabligh PDM Pasbar mengadakan kegiatan Refreshing muballigh Muhammadiyah tingkat kabupaten pada Ahad (21/02/2021).  Acara Refreshing muballigh ini dilaksanakan di Komplek Perguruan Muhammadiyah Sukomananti, dihadiri oleh PWM Sumatera Barat sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.


Ardinan sebagai ketua panitia melaporkan bahwa Refreshing Muballigh Muhammadiyah tingkat Pasbar ini di ikuti 43 peserta yang berasal dari PCM se Pasbar.

"Memang banyak yang ingin ikut dalam acara ini, namun kita batasi sesuai arahan PDM, karena masih kondisi pandemi, " kata Ardinan. 


Disebutkan, dana kegiatan ini murni dari peserta muballigh. Sampai saat ini sambungnya tidak ada dari sponsor atau donatur.


 Abror Lisman, sekretaris panitia juga menambahkan, terkait susunan materi dan narasumber sepenuhnya diserahkan ke PWM Sumbar, kata Abror.


Dalam sambutannya Thamrin KN, Ketua PDM Sumbar menjelaskan tema refreshing banyak memiliki muballigh yang berkompetensi. Namun kelihatannya masih jalan sendiri sendiri.


"Tampil masih atas nama pribadi, tapi atas nama perserikatan masih kurang, oleh karena itu perlu kita optimalkan dan sinergikan, kita bekerjasama dalam persatuan muballigh muhammadiyah,, "kata Thamrin KN.


Secara terpisah Mizlan SPd.I, sekretaris PDM Pasbar juga berharap dengan difasilitasi oleh tim narasumber terbentuklah korp muballigh muhammadiyah Pasbar. 



"Saya teringat tahun lalu tepatnya 21-23 februari 2020 di tempat ini juga diadakan pelatihan muballigh oleh majelis pendidikan kader didukung oleh majelis tabligh. Nah untuk penyegaran dan pengayaan 21 februari 2021 tahun ini di angkat pula refreshing muballigh oleh majelis tabligh dan didukung pula oleh majelis pendidikan kader. Mari kita terus bersinergi bekerjasama untuk memajukan umat, " jelas Mizlan yang juga mantan Direktur Bank Syariah MPS Simpang  Empat itu.


Tim narasumber refreshing muballigh muhammadiyah Pasbar dari PWM Sumatera Barat terdiri dari: PWM Sumatera Barat pertama, Buya H. Solsafat MA (wakil ketua PWM Sumbar) dengan materi akhlak muballigh Muhammadiyah, kedua buya Drs.H

 Adrian Muis Chatib Saripado (wakil ketua pwm Sumbar) Mihammadiyah dan isu kontemporer, Ustadz H. Abdul Salam S.Ag M.Hum(ketua majelis tabligh pwm sumbar) dan Syamsurizal SH I.MA ( sekretaris majelis tabligh pwm sumbar) dengan materi fikih muhammadiyah dan mentablighkan.


Buya Solsafat mengharapkan para muballigh Muhammadiyah hendaknya memiliki akhlak mulia, ilmu yang tinggi, ditambah dengan ibadah sunnah yang khas dilakulan seperti puasa senin kamis serta ibadah sunnah lainnya. Jangan cukupkan hannya ibadah wajib, apalagi hannya retorika pandai ceramah saja, kata buya Solsafat yang juga ketua lazismu, mesjid taqwa muhammadiyah Sumbar Padang. 


Kegiatan Refreshing muballigh  Muhammadiya Pasbar ini akhirnya mendapat apresiasi dari PWM Sumbar. Dengan gembiranya Adrian Chatib Saripado membagikan buku kecil lembaran tilisannya dengan judul Beberapa alasan memilih muhammadiyah, semoga  dengan Refreshing muballigh ini, para muballigh bisa bersatu, bergerak dan berjamaah untuk tabligh berkemajuan. Insayaallah.**pdp

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar