Kamis, 14 Oktober 2021

Bupati Hamsuardi Ajak Warga untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Berbagi >
IKLAN

 

 Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pasaman Barat


Pasbar, zamanterkini.com  -- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, mengajak semua pihak mulai dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, kecamatan, nagari, dan masyarakat yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksinasi sebagai salah satu perlindungan utama terhadap Covid-19. 


Hal tersebut disampaikan Bupati Hamsuardi saat memimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Pasaman Barat, Rabu (13/10/21) di Aula Kantor Bupati Setempat

"Dalam percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, semua harus terlibat secara keseluruhan baik dari team Satgas Covid-19, Kecamatan hingga jorong untuk menjangkau masyarakat secara luas,"tegas Hamsuardi.

Selain itu ia juga meminta camat agar membuat gerai vaksinasi di kecamatan masing-masing, sehingga dapat memudahkan masyarakat yang ingin di vaksin.

"Buatkan gerai vaksinasi di setiap kecamatan, kalau perlu jemput bola ke masyarakat langsung sehingga masyarakat yang aksesnya jauh bisa di layani," ucap Hamsuardi

Ia menegaskan agar vaksinasi di Pasbar dapat tercapai 75 persen sampai bulan desember. "Kepada seluruh camat harus melakukan koordinasi ke segala arah, agar percepatan vaksinasi Covid-19 dapat terealisasi dengan cepat, dan penyebaran Covid-19 di Pasbar semakin menurun.

"Kepada satgas maupun pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, untuk selalu semangat dalam menangani kasus Covid-19 di pasbar. Selalu himbau masyarakat agar mau melakukan vaksin. Semoga dengan itu bisa mencapai 75 persen,"ujarnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP M. Aries Purwanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Pasaman Barat yang telah beeupaya dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 dan mensosialisaikan vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu alternatif dalam menurunkan penyebaran Covid-19 di Pasbar.

"Untuk percepatan vaksinasi Covid-19 di Pasbar, perlu koordinasi yang baik antara kita semua mengingat pencapaian ini tidak bisa dilakukan sendiri sehingga perlu koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik. Jangan jadikan kendala atau masalah menjadi alasan untuk tidak meningkatkan Vaksinasi tetapi harus mencari solusi dengan komunikasi yang baik di antara kita" kata AKBP Aries Purwanto

Selanjutnya ia juga menyampaikan kendala yang dihadapi dalam masyarakat, yakni belum memiliki kesadaran dan keberanian untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sehingga perlu di berikan sosialisasi lanjutan kepada masyarakat sehingga masyarakat sadar dan mau di Vaksinasi

Camat Luhak Nan Duo Resta Amelda Putri mengatakan, minat masyarakat untuk melakukan vaksinasi di kecamatan Luhak Nan Duo cukup tinggi dan sangat antusias dan respon sehingga saat ini sudah dilaksanakan gerai vaksin di kecamatan tersebut.

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa dalam meningkatkan vaksinasi di kecamatan, tidak perlu di lakukan di Kantor Camat, namun Akan disediakan Gerai Vaksinasi Deliveri yang dapat menjangkau masyarakat yang memiliki akses terbatas untuk melakukan vaksinasi.

"Dengan dibuatnya inovasi percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Luhak Nan Duo bisa melayani masyarakat secara maksimal dan target bisa dicapai


Hadir dalam rapat tersebut Fororkopimda, OPD, Camat, Wali Nagari serta stakeholder terkait lainnya. ****tria /irz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar