Rabu, 20 Oktober 2021

Ketua TP PKK Pasbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Mushalla Al-Muhajirin

Berbagi >
IKLAN

 

 Ny. Titi Hamsuardi

Pasbar, zamanterkini.com  --- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat Ny. Titi Hamsuardi di dampingi Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto menghadiri sekaligus membuka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Mushalla Al Muhajirin, jalan KKN, Kampung Cubadak, Kecamatan Pasaman, Rabu,(20/10).


Dalam peringatan tersebut juga diadakan beberapa lomba diantaranya yaitu lomba Shalawat Badar yang diselenggarakan oleh Kajian Berkurikulum Mushalla tersebut.
"Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami diundang dan bisa hadir di sini, di tengah-tengah ibu-ibu sekalian dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW," kata Ketua TP PKK Ny Titi Hamsuardi.

Menurut Ny. Titi Hamsuardi, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, memiliki makna yang sangat dalam. Dimana dengan Kehadiran Rasulullah di muka bumi ini dapat menyempurnakan akhlak umat manusia agar bertaqwa kepada Allah SWT dan berprilaku baik kepada sesama manusia, serta makhluk ciptaan lainnya.

"Peringatan Maulid Nabi sebagai salah satu upaya dalam memahami dan menghayati makna kelahiran baginda Rasul Muhammad SAW. Sosok panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia untuk keselamatan di akhirat nanti," ujarnya.

Kegiatan ini, kata dia, di samping sebagai wujud kecintaan umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT, juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim antara sesama umat muslim.

"Kami sangat mengapresiasi Ibu ibu semua yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik. Mengadakan kegiatan lomba shalawat Badar, yang mana kegiatan ini sangat jarang diadakan, namun ibu ibu pengajian mampu membangkitkan lagi acara ini,"imbuhnya.

Ny Titi Hamsuardi berharap kegiatan serupa juga dapat dilakukan pada setian harinya. "Sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat masyarakat diharapkan dapat menyelenggarakan maghrib Mengaji serta Tahfidz Al-Qur'an di daerah masing-masing, agar dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Di era globalisasi saat ini generasi muda dihadapkan dengan teknologi yang canggih yang dapat mempengaruhi kehidupan. Untuk memupuk iman dan taqwa maka dihadirkan program maghrib mengaji dan Tahfidz Al-Qur'an. Semua ini harus di jalankan guna memerangi pengaruh negatif bagi masyarakat khususnya anak-anak," ucap Ny. Titi Hamsuardi

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Nurhayati menyampaikan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diadakan dua lomba yaitu lomba shalawat Badar yang terdiri dari 5 kelompok yaitu 2 kelompok dari Wirid Pengajian Nurul Huda Rimbo Janduang dan 3 kelompok dari Kajian Berkurikulum Mussalla Al-Muhajirin. Selanjutnya lomba membuat singgang ayam.


"Rangkaian kegiatan ini semua merupakan untuk memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah,"ungkap Nurhayati. ***tria/ irz
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar