Jumat, 30 Desember 2022

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Pasaman Barat Gelar “Jumat Curhat”

Berbagi >
IKLAN

 

Program Jumat Curhat dilaksanakan untuk mendengarkan aspirasi maupun keluhan masyarakat

Pasaman Barat, zamanterkini.com   – Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melaksanakan kegiatan yang bertajuk “Jumat Curhat” di Masjid Nurul Huda yang berada di Jorong Jambak Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat siang (30/12/2022).


Kegiatan yang dimulai setelah pelaksanaan sholat Jumat pada pukul 13.00 Wib ini didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Pasaman Barat, program Jumat Curhat dilaksanakan untuk mendengarkan aspirasi maupun keluhan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat yang merupakan sebuah program dari Mabes Polri.


Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Masjid Nurul Huda tersebut adalah pengurus Masjid Ustadz H. Suharjo Lubis, S.PdI, Kepala Jorong Jambak Selatan Bapak Dedi Saputra, serta para Jemaah Sholat Jumat Masjid Nurul Huda Jambak.


Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, pada program Jumat Curhat ini merupakan bagian dari upaya Polri khususnya Polres Pasaman Barat untuk memperat tali silaturahmi dengan tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat dalam menjaga harkamtibmas yang kondusif.


Kapolres Pasaman Barat berharap, komunikasi yang aktif bersama dengan warga masyarakat bisa membuktikan bahwa kehadiran Polri diseluruh setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat.


Lebih lanjut Kapolres mengatakan, melalui program Jumat Curhat ini, Kapolres Pasaman Barat mengajak masyarakat untuk taat dan patuh terhadap aturan berlalulintas dengan menggunakan helm saat berkendara, serta melakukan pengawasan dari rumah ke rumah terhadap Penyalahgunaan Narkoba karena selain dari penegakkan hukum terhadap pengedar Narkoba, Polri juga melakukan sosialisasi dalam rangka pencegahan terhadap pelaku penyalahgunaan Narkoba.


Dalam Program Jumat Curhat tersebut Kapolres Pasaman Barat mendengar berbagai keluhan masyarakat, mulai dari pemberantasan penyalahgunaan Narkoba, meningkatkan peran aktif personel Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kondusif di Nagari-nagari, penindakan terhadap praktek judi sabung ayam yang sudah meresahkan masyarakat Jambak, serta solusi terhadap PKL (pedagang kaki lima) yang ada di jalur 32 Pasaman Baru.


Setelah mendengarkan curhat dari masyarakat tersebut, Kapolres Pasaman Barat langsung menanggapi permasalahan dan problem terkait harkamtibmas diwilayah hukum Polres Pasaman Barat.


“Harapannya masyarakat dan Polri tetap bersinergi dalam menghadapi perkembangan ini apabila ada permasalahan menonjol segera laporkan dan diantisipasi secara bersama-sama untuk menekan gangguan kamtibmas,” sambungnya.


Pada kesempatan tersebut Kapolres Pasaman Barat juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang telah menyampaikan keluhan terkait pemeliharaan Kamtibmas yang kondusif.


“Untuk keluhan masyarakat terkait pemberantasan Narkoba, peningkatan peran Bhabinkamtibmas, serta penindakan terhadap praktek perjudian sabung ayam akan ditindaklanjuti secepatnya, sehingga situasi kondusif dapat terlaksana dengan baik. ****(hms R P)

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar