Sabtu, 06 Januari 2024

Bupati Hamsuardi Berziarah ke Makam Mantan Kepala Daerah dan Ulama dalam Momen Sambuta HUT Pasbar

Berbagi >
IKLAN




Pasbar, zamanterkini.com ----  Menjelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) ke-20 pada 7 Januari mendatang, Pemerintah Daerah berziarah ke sejumlah makam Kepala Daerah dan Ulama Besar Pasbar, Jumat (5/1). Ziarah dipimpin langsung oleh Bupati Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto, didampingi Ketua DPRD Erianto, Sekda Hendra Putra, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra, dan Kepala OPD serta stakeholder terkait.

Ziarah diawali ke makam Syekh Buya Lubuak Landua, dilanjutkan ke Makam Wakil Bupati Pasbar periode 2010-2015, H. Syahrul DT. Marajo, S.Pd., MM di Kampung Pisang Kecamatan Kinali. Setelah itu ziarah ke makam Syeh HM. Yunus Sasak, selanjutnya ke makam Bupati Pasaman Barat periode 2005-2010 dan periode 2015-2020 Drs. H Syahiran MM. di Silaping Kecamatan Ranah Batahan dan berakhir di makam Dt Abdullah Alin Tagak Paroman Kecamatan Gunung Tuleh.

Pada kegiatan tersebut Bupati Hamsuardi menyampaikan bahwa berziarah ke makam kepala daerah dan ulama besar Pasbar merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati HUT Pasbar. Pada HUT Pasbar ke-20 ini juga dilaksanakan untuk mendoakan pemimpin dan ulama Pasbar terdahulu sekaligus bersilaturahmi dengan keluarga dan masyarakat setempat.

Sementara itu Wabup Risnawanto menyebutkan kegiatan itu merupakan perwujudan syukur menjalankan wadah pemerintahan di Pasbar. Berziarah ke makam ulama dan pemimpin terdahulu perwujudan nyata dalam mengirimkan doa kepada almarhum. Risnawanto juga berharap kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menjalan kehidupan dan membina anak cucu dari almarhum.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPRD Erianto mengucapkan terima kasih kepada Pemda yang telah membuat agenda kegiatan ini setiap tahunnya dan kepada keluarga yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka kegiatan ziarah.

“Kami mewakili lembaga DPRD Pasbar mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Pasbar yang telah membuat agenda kegiatan ini setiap tahunnya. Ini merupakan salah satu bentuk penghargaan kita, kepada ulama, serta pemimpin terdahulu di Pasbar. Kami juga Mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga almarhum yang sudah mempersiapkan segalanya sesuatunya dalam kesempatan hari ini. Banyak perjuangan dan sejarah yang sudah diperbuat oleh almarhum dalam membangun Kabupaten Pasaman Barat yang kita cintai ini,” ucapnya.

Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar