Minggu, 21 Januari 2024

Bupati Hamsuardi Hadiri Batagak Kudo-kudo di Masjid Raya Nurul Ikhwan Giri Maju

Berbagi >
IKLAN

 




Pasbar, zamanterkini.com ---- Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi pada Sabtu (20/1) menghadiri Alek Batagak Kudo-kudo di Masjid Batu Durian Tibarau, Nagari Anam Koto Utara, Kecamatan Kinali dan di Masjid Raya Nurul Ikhwan, Nagari Giri Maju, Kecamatan Luhak Nan Duo.


Pada kesempatan itu, Bupati Hamsuardi menghimbau masyarakat Durian Tibarau dan masyarakat Giri Maju agar tetap mempertahankan acara Batagak Kudo-kudo yakni tradisi gotong royong dalam membangun masjid salah satunya Masjid Batu Durian Tibarau dan Masjid Raya Giri Maju itu.
"Adat istiadat kita di Pasbar khususnya dan adat di Minangkabau pada umumnya sangatlah beragam dan unik. Itu harus tetap dijaga dan dilestarikan sebagai warisan leluhur kita," ungkapnya.
Ia mengapresiasi antusias masyarakat yang bahu membahu dalam membangun masjid terutama menjelang bulan ramadhan yang tidak berapa lama lagi.
Bupati Pasbar Hamsuardi saat menghadiri Batagak Kudo-kudo Masjid Raya Nurul Ikhwan Giri Maju juga mengungkapkan, akan mengganggarkan bantuan untuk pembangunan masjid itu sebesar 50 juta rupiah. *** tria/ i
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar