Rabu, 07 Februari 2024

Peringatan Isra Mikraj Pemkab Pasbar Diisi Dengan Tausyiah dan Kegiatan Maapam

Berbagi >
IKLAN

 




Pasbar, zamanterkini.com ---- Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) memperingati Isra Mikraj 1445 H/ 2024 M, Rabu (7/2) di Halaman Kantor Bupati setempat. Kegiatan diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadz Zikri dan maapam bersama dengan mengangkat tema ‘Mambangkik Batang Tarandam, Dengan Maapam Bersama Kita Wujudkan Sunnah Rasul Guna Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Menuju Keselamatan Dunia Akhirat’.


Turut hadir pada kegiatan itu, Bupati Pasbar Hamsuardi, Sekda Hendra Putra, Staf Ahli, Asisten, Ketua TP.PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, Ketua DWP Ny. Ayu Hendra Putra, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag, Kabid, Staf Sekretariat Daerah, Staf Dinas Kominfo Pasbar, Camat, Kepala BPS, Kepala Cabang Bank Nagari, dan stakeholder terkait lainnya.
Dalam sambutannya, Bupati Pasbar Hamsuardi menyebutkan sesuai tema yang diangkat pada peringatan Isra Mikraj itu ia menghimbau kepada seluruh yang hadir agar menambah khasanah kehidupan baik ilmu keagamaan sebagai bekal dunia dan akhirat maupun dalam melestarikan adat budaya agar nilai-nilai luhur budaya tetap dipertahankan.
"Kita berharap acara ini tetap kita laksanakan di setiap tahun dalam memperingat Isra Mikraj ataupun menyambut bulan suci Ramadhan. Sebab kita perlu bersyukur Allah SWT, kita masih diberikan kesempatan dalam membesarkan peringatan hari besar keagamaan," ucapnya.
Ia juga berharap sesuai program unggulan Pemda Pasbar yakni Magrib Mengaji, seluruh ASN/ PTT/THL lingkup Pasbar dapat melaksanakan Magrib Mengaji di rumah masing-masing. Beberapa OPD lanjutnya, juga telah melaksanakan membaca Alquran di pagi hari. Ia mengapresiasi dan menghimbau agar membudayakan kegiatan keagamaan dalam mendapat ridho dari Allah SWT.
Sementara itu, Laporan Ketua Panitia oleh Sekda Hendra Putra mengungkapkan kegiatan itu diselenggarakan dalam memperingati Isra Mikraj sekaligus penyambutan bulan Ramadhan. Maapam diikuti oleh 13 kelompok yang terdiri dari 11 Kabag, 1 Dinas Kominfo, dan 1 gabungan staf ruangan Bupati, Wabup, Sekda, Asisten dan Staf Ahli. *** tria/ i
Berbagi >

Tidak ada komentar:

Posting Komentar